Kompetisi eSports Internasional Southeast Asia Cyber Arena (SEACA) akan kembali digelar dari 8 hingga 10 November mendatang di Balai Kartini, Jakarta. Kompetisi ini digelar UniPin, perusahaan penerbit voucher game online asal Indonesia.

Kompetisi ini digelar UniPin, perusahaan penerbit voucher game online asal Indonesia.

SEACA 2019 akan mempertemukan ratusan tim nasional dan internasional bertempur di tiga game yang populer saat ini,” kata CEO dan Co Founder UniPin Ashadi Ang dalam konferensi pers di Jakarta, Selasa (23/7/2019).

CEO dan Co Founder UniPin Ashadi Ang


Ketiga kompetisi kualifikasi ini adalah UniPin Indomaret Championship (UIC), UniPin Professional League (UPL) Championship, dan UniPin City League (UCL). Game yang dipertandingkan adalah Free Fire, PUBG Mobile, DOTA 2,Mobile Legends,Point Blank dan Tekken 7.

Game-game yang dipertandingkan di SEACA https://seaca.gg/

Ashadi Ang mengatakan, para finalis akan memperebutkan total hadiah Rp 2,4 miliar.

Menurut riset Newzoo pada Januari 2019, sebanyak 82 juta pengguna internet di Indonesia rela menggunakan uangnya untuk bermain game hingga 1.084 juta dolar AS, dan ini menempatkan Indonesia pada posisi 17 dunia dari sisi pendapatan yang berasal dari game online.

Sementara Asia Tenggara menjadi wilayah dengan peningkatan jumlah penonton eSports paling cepat dengan perkiraan penonton 31,9 juta pada 2019. Indonesia menempati peringkat pertama disusul Thailand, Vietnam, Malaysia, dan Filipina.

Ashadi menambahkan turnamen kualifikasi juga akan digelar di Malaysia dan Filipina pada Agustus dengan mempertandingkan dua game, yakni Dota 2 dan PUBG. Dua tim yang menang berhak mengikuti turnamen SEACA di Jakarta.

Menyambut SEACA 2019, UNIPIN mempersembahkan web series yang bertemakan Esports dengan Judul Mimpi

UNIPIN mempersembahkan web series yang bertemakan Esports dengan Judul Meraih Mimpi

Demi meramaikan SEACA 2019 dan menaikkan awareness masyarakat akan kehadiran turnamen ini, UniPin pun merilis sebuah web series berjudul Mimpi. Ini adalah film pendek yang bercerita tentang gadis remaja yang mengejar mimpinya atlet esport profesional. Web series ini sudah diluncurkan pada 29 Agustus kemarin dan bisa kamu saksikan di YouTube.

Team Team yang bertanding pun bukan sembarang team, Diantaranya : RRQ,EVOS,Bigetron,Nxl,Saints Indo,Alter Ego,Onic,dan masih banyak lagi. 

Tahun lalu turnamen serupa diadakan di Mal Taman Anggrek.

“SEACA 2018 berhasil menggaet sekitar 35.000 visitors ke arena,” tutup Ashadi.

Semoga pecaaaah dan seru ya eventnya!!!!