Beberapa tahun terakhir, popularitas eSport naik daun setelah menjadi salah satu kategori yang dipertandingkan di beberapa kompetisi olahraga. Atlet-atlet eSport pun mulai bermunculan dan banyak dikenal. Tidak hanya didominasi oleh atlet pria saja, para atlet eSport wanita juga turut ambil bagian.

Namun, Atlet eSports Wanita memang belum kelihatan di permukaan eSports dikarenakan minimnya wadah untuk mereka membuktikan skill mereka.

Female Gaming League yang didukung oleh Xolus hadir sebagai wadah untuk para atlet eSports ladies berkompetisi untuk membuktikan skill mereka dan merebutkan gelar juara.

Memasuki awal tahun 2020, Female Gaming League, kembali mengadakan tournament PUBG Mobile khusus untuk atlet eSports ladies, Yaitu FGL:PUBG Mobile Minor Series 03.

Berlangsung pada Sabtu, (18/01/2020) dan Minggu,(19/01/2020). Tournament ini LIVE di Youtube Channel : Esportainment.

Guna menghindari Joki pemain, Female Gaming League memberlakukan sistem Video call dengan masing-masing peserta dan memperlihatkan bahwa mereka betul-betul mengikuti kompetisi.

Video Cam para Player FGL : PUBG Mobile Minor Series 03.

Sejak awal pendaftaran dibuka,Yakni Kamis, 

(16/01/2020) pukul 00:00, terhitung 54 team sudah mendaftar dalam kurun waktu 40 menit saja. Akan tetapi,Female Gaming League hanya menyediakan 16 slot untuk series kali ini.

16 team yang bertanding ialah : 

  1.  Zone Ladies  

2. Professional Roxy

3. NFT Esports

4. Professional Glory

5. 36 AP

 6. Victim Ladies

7. DRANIX Phoenix

8. The Prime Artemis

 9. Recca Gen

 10. Boom Angels

 11. Red Rocket Domina

12. RRQ Hikari

13. EVOS 4S Ladies

14. OCCAMY Vaniga

15.  Belletron Swan

16. Prime Elite.

Dimulai pertandingan hari pertama (18/01/2020),dengan 4 Map TPP yang berbeda yakni Erangel,Miramar,Sanhok dan Vikendi, dengan panjang 6 Match. Di awal pertandingan, Para ladies masih pasif karena baru menganalisa musuh-musuhnya. Winner winner chicken dinner pertama diraih oleh Dranix Phoenix. Lalu direbut oleh Victim Ladies ,Zone Ladies dan Recca Gen.

Pertandingan DAY 1

Score sementara DAY 1, Peringkat atas ditempati oleh Dranix Phoenix, Zone Ladies, Victim Ladies dan Recca Gen.

Memasuki pertandingan Final (19/01/2020),dengan 4 Map TPP yang sama dengan DAY 1, yang membedakan hanya dengan 2 Map yang sama, yaitu SANHOK dan VIKENDI.Di pertandingan final ini,Para ladies mulai panas untuk memperebutkan gelar juara. Pertempuran tak terelakkan terjadi di hampir semua spot. Dan, tanpa diduga, Winner Winner Chicken Dinner pertama diamankan oleh Victim Ladies. Kejadian kejadian lucu pun juga terjadi disini. Ada Team Red Rocket Domina yang terjebak di mercusuar dan pasrah, dan ada yang menyangkut di ekor T-REX di Dino park Map Vikendi. Di Pertandingan Final ini, Victim Ladies dan Belletron Swans berebut gelar Winner Winner Chicken Dinner.

FINAL DAY,

Setelah perhelatan yang cukup panas, akhirnya, lahir para pemenang dari tournament ladies FGL : PUBG Mobile Minor Series 3 , yaitu : 

1st Rank  Victim Ladies.

2nd Rank Belletron Swans

3rd Rank Dranix Phoenix

4th Recca Gen

Selamat untuk para pemenang.

Para pemenang berhak melaju ke Tournament Female Gaming League Major Invitational.

Dan untuk title Terminator, diraih oleh :

VICTIM | GaDita

Dari tim VICTIM Ladies
Dengan total 26 Kill.


Disini membuktikan, bahwa atlet eSports Ladies tak kalah meyakinkan dengan atlet eSports  pria saat berkopentisi dalam meraih gelar juara.
Yang belum menang, jangan bersedih. Masih ada Tournament selanjutnya!

Tetap semangat ya ladies!