Permainan kelas atas yang tersaji di MPL season 5 harus diakui memberi pengaruh kepada para pemain Mobile Legends. Terlihat dari munculnya hero lama yang kembali digunakan oleh para pro player di dalam tournament.

Berkaitan dengan MPL, hingga pekan empat kemarin, sudah ada beberapa hero yang dinilai tidak over power pada patch terkini, namun permainannya justru luar biasa di tangan para pemain pro.

Hero Mobile Legends apa saja yang sebenarnya tidak terlalu OP, tetapi kini justru ramai digunakan di publik atau ranked karena kehadirannya di MPL?

  1. Faramis

Sosok pembangkit jiwa ini langsung dilirik oleh para pemain Mobile Legends begitu melihat idola mereka, Lemon bermain gemilang bersama RRQ Hoshi.

Berkali-kali dia mampu merepotkan lawan dengan ultimatenya yang membangkitkan arwah rekan satu tim yang mati dan bisa menggebuk musuh! Wah versi cowokknya Vexana nih!

2. Dyrroth

Masih dari pengaruh seorang Lemon di RRQ, nama hero Dyrroth kini tidak lagi menjadi pajangan di akun saja.

Lemon berhasil memaksimalkan peran seorang Dyrroth di dalam game dengan bermain sangat berani namun dengan perhitungan yang luar biasa.

Dyroth mampu memiliki attack speed dan life steal yang sangat deras ketika HP-nya sudah semakin rendah! Tanpa perhitungan matang, jangan harap kamu bisa menguasai Dyroth.

3. Eudora

Kali ini ada seorang Pro Player dari Bigetron ,Dreams yang memainkan Eudora dengan sangat luar biasa!

Pilihan hero yang cukup mengejutkan,dikarenakan Hero ini merupakan hero yang tidak terlalu kuat dan sangat lembek. Namun menjadi strategi kejutan Bigetron untuk konsisten meraih kemenangan di MPL.

Ketika menggunakan Eudora, rotasi yang dilakukan untuk terus berkontribusi dalam team fight sangat konsisten dan bisa memaksimalkan stun serta skill area yang sangat mengesalkan bagi musuh!

4. Uranus

Uranus terlihat menjadi sosok yang sangat imba di tangan RRQ Hoshi, Bravo dan R7. Tidak heran karena keduanya bisa dikatakan sangat berpengalaman di MOBA.

Apa hubungan Uranus dengan pengalaman? Jika kamu menggali lebih jauh mengenai sosok tank ini.

Penguasaan waktu pasif yang tepat untuk sustain, serta penggunaan charge yang on time akan membuat Uranus menjadi tank yang sangat licin!

5. Nana

Hero jadul Mobile Legends: Bang Bang, Nana, kerap dipandang sebelah mata. Hero mage support ini sering diremehkan kemampuannya.

Bahkan tak sedikit yang menganggap seorang pemain nge-troll ketika mem-pick gadis kecil pemilik Molina itu.

Namun, semua berubah di MPL season 5. Seiring dengan perubahan meta yang mana mulai banyak tim menggunakan tiga sampai empat support untuk memaksimalkan damage satu core, Nana menjadi opsi yang baik.

Tak tanggung-tanggung, tim-tim pun sudah sering memilih Nana sebagai opsi. Mulai dari Bigetron Alpha, Rex Regum Qeon, sampai EVOS Legends, semua sempat menurunkan Nana pada matchnya sampai pekan keempat musim reguler.

Skill-skill milik Nana memang annoying dan sangat membantu untuk roaming di map.

Sejauh ini, Nana sudah dipick sembilan kali dan diban tiga kali di MPL season 5. Persentase kemenangannya pun tergolong baik yakni di atas 63 persen.

Jangan kaget jika Nana akan semakin sering muncul seiring meta empat support yang kian berguna di scene kompetitif. Ditambah skin anyarnya baru muncul, Nana akhirnya kembali jadi hero top.

Kira-kira, hero apa lagi ya yang akan muncul di MPL Seasons ke 5 ini? kita tunggu kejutan lainnya ladies!